Saturday , 16 December 2017
Indonesia | English
Berita
Berita
INDOWATER EXPO & FORUM

Pameran dalam industri pengolahan air dan limbah, INDOWATER EXPO 2017 telah sukses dilaksanakan pada 12-14 Juli 2017 di Jakarta Convention Center. INDOWATER adalah pameran yang rutin dilaksanakan setahun sekali sebagai wadah bagi perusahaan-perusahaan yang bergerak di industri pengolahan air dan limbah untuk lebih memperkenalkan perusahaan dan produk perusahaan tersebut. INDOWATER adalah Expo dan Forum terbesar untuk industri air bersih dan air limbah yang berkembang pesat di Indonesia. Acara tersebut mempertemukan lebih dari 10.000 perusahaan profesional dan pakar industri dari 550 peserta pameran dari 30 negara. Acara ini juga bisa menjadi ajang dalam membangun kemitraan yang berharga diantara perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi.


PT. Zefa Valindo Jaya sebagai salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang Waste & Water Treatment tidak ketinggalan untuk ambil adil dalam pameran INDOWATER 2017. Beberapa produk unggulan PT. Zefa Valindo Jaya yang dipamerkan antara lain AOP (Advanced Oxidation Process), Flocculant, Biocleaner dan Aquaright. 
Bahkan dihari pertama INDOWATER 2017, PT. Zefa Valindo Jaya diberi kesempatan untuk menjelaskan lebih terperinci mengenai AOP. Pada kesempatan tersebut, Ibu Utami S.T selaku bagian dari tim R&D PT. Zefa Valindo Jaya memaparkan bahawa AOP adalah teknologi yang memanfaatkan Radikal OH (OHº), yaitu golongan oksidator yang paling efektif untuk mengurangi unsur-unsur pollutants yang ada pada air limbah. AOP memanfaatkan tiga proven oksidator yaitu, Ozone, Ultraviolet Radiation, dan Hydrogenperoxide. AOP dapat diaplikasikan sebagai Micropollutant Removal, Organic Pollutants Removal, Waste Water Treatment, Drinking Water Treatment, dan Treatment for Ultra-pure Water.

Diharapkan dengan adanya pemaparan lebih mengenai AOP yang diberikan oleh PT. Zefa Valindo Jaya, para pelaku dunia industri dapat menggunakan AOP sebagai salah satu sistem pengolahan air limbah, karena AOP adalah terobosan sistem yang dapat menguraikan limbah-limbah yang bersifat non biodegradable dan limbah beracun (B3).