Thursday , 23 November 2017
Indonesia | English
Berita
Berita
Seminar & Workshop: Improved Technology for Sludge Handling and Water Recycle

Indonesian Water Association atau biasa dikenal dengan IdWA tepat berusia 1 (satu) tahun pada 15 Oktober 2017 lalu. Demi merayakan 1st Anniversary IdWA menggelar acara yang bertajuk Seminar & Workshop: Improved Technology for Sludge Handling and Water Recycle. Acara tersebut juga sekaligus menjadi Gathering ke-4 IdWA. Pada kesempatan kali itu IdWA bekerja sama dengan HIMATEKK (Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia) UPN ‘Veteran’ Jawa Timur.

Acara tersebut berlangsung secara sukses pada 19-20 Oktober 2017 di UPN ‘Veteran’ Jawa Timur. Dalam forum ini para pakar dalam industri air yang sudah ataupun yang belum tergabung dalam IdWA kembali bertemu dan berkesempatan memaparkan dan memperkenalkan produk-produk unggulannya masing-masih. Tidak sedikit juga mahasiwa/i UPN turut hadir menjadi bagian dalam acara seminar dan workshop tersebut.

Salah satu anggota IdWA, Bapak Efendi Sitorus berhasil membawa perusahaaan yang di pimpinnya, PT. Zefa Valindo Jaya untuk memaparkan dan memperkenalkan produk unggulan yang dimiliki Zefa. Pada kesempatan kali itu, Ibu Utami Langgasari Hasibuan selaku Manager R&D PT. Zefa Valindo Jaya membawakan materi mengenai ‘Usage of Flocculant for Sludge Dewatering Process & Water Ricycle’. Dimana dalam pemaparannya beliau menginformasikan megenai Apa itu Flocculant dan Coagulan? Bagaimana proses pembentukan sludge? Karakteristik Umum, Spesifikasi dan Jenis-Jenis Flocculant, Coagulant An-Organic dan Organic, Pengaplikasian Flocculant dan Coagulant, dan masih banyak informasi bermanfaat lainnya. Pemaparan yang disampaikan oleh Ibu Utami banyak mendapat perhatian dari seluruh peserta seminar dan workshop, bahkan tidak sedikit di antaranya menyatakan langsung ketertarikan mengenai Flocculant dan Coagulant yang dimiliki oleh PT. Zefa Valindo Jaya. Forum-forum seperti ini tentu saja sangat membantu PT. Zefa Valindo Jaya dalam mengembangkan jaringan bisnisnya.

Diharapkan dengan adanya acara semacam ini IdWA dapat membawa dampak positif untuk masyarakat khusunya mengenai kesadaran akan kebutuhan air bersih. PT. Zefa Valindo Jaya akan selalu mendukung penuh setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh IdWA karena salah satu komitmen PT. Zefa Valindo Jaya adalah menyediakan air bersih untuk menjaga dan memelihara kualitas hidup manusia.