Saturday , 16 December 2017
Indonesia | English
Berita
Berita
Sukses implementasi AOP-Nano Teknologi di IPAL TPA Benowo-Surabaya

Sistem AOP-NF Technology baru-baru ini sukses dan berhasil kami implementasikan pada Instalasi Pengolahan Air Limbah Sampah (Lindi) atau disebut dengan "Landfill Leachete Treatment Plant" kapasitas 600-1200 M3/Hari di TPA Benowo, Surabaya.Teknologi terapan ini menjadi suatu jawaban bagi permasalahan di bidang wastewater treatment, khususnya air limbah yang banyak mengandung pollutant non-biodegradable, dimana bakteri tidak dapat atau tidak mampu lagi untuk menguraikannya. Non-biodegradable pollutants dapat diterjemahkan sebagai limbah dengan "molecular weight" yang sangat besar >10000 dimana hampir tidak ada bakteri yang dapat menguraikannya dalam waktu tertentu yang dikehendaki.

Yang kedua, bahwa teknologi AOP ini menjadi sebuah solusi pilihan manakala dewasa ini harga lahan semakin mahal. Pasalnya ialah bila menggunakan sistim pengolahan limbah (wastewater treatment) dengan metode yang konvensional seperti Fisika, Kimia dan Biologi umumnya akan membutuhkan lahan yang sangat besar dan itu sudah menjadi biaya tersendiri bagi perusahaan, sehingga banyak perusahaan enggan atau menunda pembuatan sistim pengolahan limbahnya.

Sebaliknya dengan sistim AOP tidak memerlukan lahan yang luas, mudah pengoperasiannya dan murah pula biaya operasionalnya namun memberikan hasil yang efektif dan memuaskan memenuhi baku mutu yang dipersyaratkan sesuai regulasi pemerintah dalam hal ini BPLHD ataupun Kemen LH.

Harapan kami ke depan, bahwa teknologi ini menjadi pilihan yang tepat di tengah-tengah semakin meningkatkan tuntutan akan keperdulian kita untuk menjaga lingkungan dari berbagai pencemaran limbah domestik dan industri. Dan teknologi AOP-NF ini tidak berbiaya besar sehingga itu menjadi suatu kelebihan tersendiri dan waktu pembuatannya hingga instalasinya juga cepat sampai dapat dioperasikan.