Thursday , 17 October 2019
Indonesia | English
Artikel
Artikel
Indowater Expo & Forum 2019

Indowater adalah forum dan expo terbesar untuk industri air bersih dan limbah di Indonesia. Pameran ini rutin yang dilaksanakan setahun sekali, dimana perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang water treatment dan atau waste treatment berkumpul memperkenalkan perusahaan serta produk dan layanan yang dimiliki.

Indowater Expo & Forum 2019 sukses dilaksanakan di Jakarta Convention Center, Jakarta, Indonesia, pada 17-19 juli 2019. Indowater 2019 dilaksanakan bersamaan dengan pameran teknologi industry pengelolaan air limbah (Indo Waste Expo & Forum), dan teknologi industri energi baru dan terbarukan (Indo Renergy Forum & Forum). Acara di buka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia ke-12, Bapak Jusuf Kalla.

Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang water and air treatment, Zefa Valindo Jaya menjadi salah satu peserta pada pameran Indowater Expo & Forum 2019.

Hari pertama pameran, 17 juli 2019, booth PT Zefa Valindo Jaya di ramaikan oleh pengunjung baik yang berasal dari luar negeri, atau pun pengunjung dari industri dan organisasi dalam negeri.

Pengunjung booth PT Zefa Valindo Jaya terlihat begitu antusias dengan produk dan layanan yang ditawarkan. Pengunjung datang untuk bertanya dan berdiskusi seputar permasalahan water treatment. Staff yang bertugas di booth silih berganti memberi penjelasan, mendengar keluhan visitor, dan menawarkan solusi yang tepat bagi permasalah yang dipaparkan pengunjung.

Beberapa visitor dari luar negeri tertarik untuk melakukan kerja sama, begitu juga dengan pengunjung lokal, yang terlihat begitu tertarik dengan AOP atau Advanced Oxidation System yang dimiliki Zefa.

AOP menjadi salah satu produk unggulan yang dimiliki Zefa, dan belum dimiliki oleh perusahan sejenis manapun di Indonesia. Pengunjung yang tertarik dengan AOP, mendengar penjelesan mengenai AOP dan melihat langsung pilot AOP yang dipajang di booth.
 

Di hari pertama, PT. Zefa Valindo Jaya mengadakan seminar mengenai AOP (Advanced Oxidation Process), dimana Ibu Utami Langga Sari S.T selaku bagian dari tim R&D PT. Zefa Valindo Jaya menjadi pembicara dalam seminar. Dalam seminar dijelaskan mengenai AOP, yang merupakan teknologi yang memanfaatkan Radikal OH (OHº), yaitu golongan oksidator yang paling efektif untuk mengurangi unsur-unsur pollutants yang ada pada air limbah. AOP memanfaatkan tiga proven oksidator yaitu, Ozone, Ultraviolet Radiation, dan Hydrogenperoxide. AOP dapat diaplikasikan sebagai Micropollutant Removal, Organic Pollutants Removal, Waste Water Treatment, Drinking Water Treatment, dan Treatment for Ultra-pure Water.

Diharapkan dengan adanya pemaparan lebih mengenai AOP yang diberikan oleh PT. Zefa Valindo Jaya, para pelaku dunia industri dapat memilih menggunakan AOP sebagai salah satu sistem pengolahan air limbah, karena AOP adalah terobosan sistem yang dapat menguraikan limbah-limbah yang bersifat non biodegradable dan limbah beracun (B3).

Pada hari ke-3, 19 juli 2019, pengunjung booth Zefa kian ramai oleh pengujung yang tertarik dengan AOP dan produk yang dipamerkan. Staff yang bertugas di booth kewalahan dan bergantian melayani pengunjung untuk berdisikusi dan menjelaskan produk.  

Pada hari ketiga Zefa Valindo Jaya berkesempatan mengadakan dua seminar, dimana seminar pertama dengan materi “The Utilize of Ozone and Advanced Oxidation Technology for Industrial applications", yang disampaikan oleh pembicara yang diundang dari Swedia, John Lindam, Bussiness Development Manager, dariOzonetech Academy.

Seminar kedua disampaikan oleh Bapak Efendi Sitorus selaku CEO Zefa Valindo Jaya, dengan materi “Flocculant”. Semua peserta seminar terlihat begitu antusias dan tertarik dalam forum tanya jawab dalam seminar.

Pada penghujung acara Indowater 2019, Pak Efendi Sitorus, CEO  PT Zefa Valindo Jaya, diliput oleh media Napindo Media Ashatama selaku penyelenggara acara, untuk memberikan kesan dan pesan.

Marching band turut memeriahkan acara penutupan Indowater 2019 dengan musik lagu khas Betawi Jakarta, Ondel Ondel. Indowater Expo & Forum 2019 terselenggara dengan lancar dan sukses.