Tuesday , 23 July 2024
Indonesia | English
Artikel
Artikel
Pentingnya cleaning pipa air berkala untuk menghilangkan kotoran dan kerak

MENGOPTIMALKAN KINERJA PIPA AIR DENGAN CHEMICAL CLEANING

chemical cleaning pipa saluran air pt zefa valindo jaya

Pipa air memiliki peran vital dalam infrastruktur pasokan air di berbagai sektor, termasuk industri, rumah tangga, dan komersial. Seiring berjalannya waktu, pipa air dapat terkena penumpukan kerak, korosi, dan endapan mineral yang dapat menghambat aliran air dan bahkan menyebabkan masalah kesehatan jika tidak dikelola dengan baik. Salah satu metode yang efektif untuk menjaga kinerja pipa air adalah melalui teknik chemical cleaning.

PENTINGNYA CHEMICAL CLEANING PADA PIPA AIR

1. Kualitas Air yang Lebih Baik

Chemical cleaning membantu menghilangkan kotoran, kerak, atau material organik dapat menjadi tempat berkembangnya mikroorganisme seperti bakteri, jamur, dan alga. Menjaga air tetap bersih dan aman untuk konsumsi.

2.  Peningkatan Efisiensi Tekanan Air

Penumpukan endapan dalam pipa akan menyebabkan penurunan efisiensi dalam pengiriman air. Peningkatan tekanan yang diperlukan untuk mengatasi hambatan dalam pipa dapat berdampak pada konsumsi energi yang lebih tinggi. Dengan melakukan chemical cleaning secara berkala, pipa dapat tetap dalam kondisi yang optimal, mengurangi kerugian energi dan biaya operasional.

3. Umur pipa lebih awet dan tahan lama

Dengan menjaga pipa dalam kondisi baik melalui chemical cleaning, umur pakai pipa dapat diperpanjang. Pipa yang terjaga kebersihannya dan terhindar dari korosi cenderung memiliki masa pakai yang lebih lama, mengurangi biaya penggantian dan perbaikan akibat kebocoran.

chemical cleaning pipa saluran air pt zefa valindo jayachemical cleaning pipa saluran air pt zefa valindo jayachemical cleaning pipa saluran air pt zefa valindo jaya

 

TAHAPAN CHEMICAL CLEANING PIPA

chemical cleaning pada saluran pipa air oleh pt zefa valindo jaya  1. Tahap pertama chemical cleaning diawali dengan mensirkulasikan
      
AQUARIGHT  D 200 SOLVENT sebagai descaler, untuk  melarutkan
      kerak yang berupa kerak  karbonat

 

 

 

 

chemical cleaning pada saluran pipa air oleh pt zefa valindo jaya  2. Tahap penuangan Aquaright Z-CLEAN untuk melarutkan kandungan
      lemak dan menetralisir chemical Aquright D-200 SOLVENT

 

 

 

 

chemical cleaning pada saluran pipa air oleh pt zefa valindo jaya  3. Penambahan Aquaright P 07 WT berfungsi untuk
      mempasifkan Chemical cleaning.

 

 

 

 

Chemical cleaning memainkan peran krusial dalam menjaga kinerja, efisiensi, dan kualitas air melalui pemeliharaan pipa air. Dengan menghilangkan penumpukan endapan, mencegah korosi, dan mengatasi kontaminasi, chemical cleaning membantu memastikan pasokan air yang lancar, bersih, aman, dan berkelanjutan. Dengan memahami pentingnya chemical cleaning, kita dapat lebih berfokus pada pemeliharaan yang tepat dan berkelanjutan terhadap sistem pipa air yang penting ini.

Untuk kebutuhan chemical cleaning pipa atau kebutuhan water treatment lainnya dapat menghubungi kami melalui telp +6221 8873531 atau email info@zevanya.com. Cek juga video experience kami di youtube PT ZEFA VALINDO JAYA, atau beli produk chemical dan filter udara HVAC kami melalui Tokopedia disini.