Wednesday , 1 December 2021
Indonesia | English
Berita
Berita
PT ZEFA VALINDO JAYA Patenkan Teknologi Advanced Oxidation Processes Untuk Limbah B3

PT ZEFA VALINDO JAYA mengajukan hak paten ke Ditjen HaKI-Depkeh HAM atas sistem pengolahan limbah B3 dan non-biodegradable dengan teknologi oksidasi ozon, ultaviolet, dan hydrogen peroxide, dengan No. Permohonan: P00202104501.

PT ZEFA VALINDO JAYA sebagai perusahaan yang sudah 20 tahun lebih bergelut di bidang water & waste water treatment, berhasil mengembangkan teknologi pengolahan limbah B3 & Non-biodegradable, yang dikenal dengan Advanced Oxidation Processes (AOP), disempurnakan menjadi sebuah inovasi baru yang disebut dengan teknologi Ultimated Oxidation System (UOS).

 

Tujuan Pendaftaran Hak Paten Ultimated Oxidation System (UOS)

PT Zefa Valindo Jaya sangat concern dengan teknologi pengolahan limbah yang terus berkembang. Dengan memiliki department RnD sendiri, ZEFA terus melakukan inovasi dengan melihat dan menyesuaikan dengan masalah yang ada, kemudian menyempurnakan teknologinya demi hasil terbaik.

ZEFA mendaftarkan hak paten UOS untuk melindungi hak intelektual atas jerih payah ZEFA dalam pembuatan hasil cipta karya dengan nilai ekonomis yang terkandung.

Dengan mematenkan UOS, ZEFA ingin meningkatkan kompetisi dengan terus berkarya, berinovasi, dan menyempurnakan sistem UOS.

 

Apa itu Ultimated Oxidation Systems (UOS) ?

UOS atau Ultimated Oxidation Systems, merupakan solusi efektif untuk mengatasi persoalan limbah organik non-biodegradable yang ditemukan pada air lindi, yang dihasilkan dari landfill usia tua dan limbah berat.

 

Apa itu Limbah Non-biodegradable?

Cemaran non-biodegradable dan bahan-bahan limbah TOXIC / beracun (B3) adalah limbah yang tidak dapat lagi diuraikan dengan sistim pengolahan biologi.

Limbah organik non-biodegradable ditandai dengan rendahnya rasio BOD/COD sebagai ciri khas dari landfill usia tua dan limbah berat.

 

Bagaimana UOS menjadi solusi bagi limbah non-biodegradable?

UOS adalah proses pengolahan secara kimia yang didesain untuk removal organic material (sometimes inorganic material) pada air dan air limbah dengan proses oksidasi yang memanfaatkan Hidroxil radikal.

Proses kerja UOS berlangsung dengan memanfaatkan OH radikal (OH°), yaitu golongan oksidator yang paling reaktif untuk menguraikan unsur-unsur pollutants di dalam air limbah.

O3/H2O2   +   UV à   3 (OH°)

OH° dihasilkan dari kombinasi antara 3 oksidator teruji (proven), yaitu: O3, H2O2 dan UV. Untuk mengetahui lebih lanjut cara kerja UOS dapat dilihat pada video di link ini .

 

Mengapa Harus Radikal OH?

“Karena radikal OH merupakan oksidator yang paling kuat saat ini diketahui yang bisa dibuat oleh manusia”
 

Apa Keuntungan dari Penggunaan UOS

  • UOS adalah metode oksidasi untuk menguraikan target pollutans.
  • UOS bekerja dengan menghasilkan oksidator yang paling kuat berupa radikal OH (OHo).
  • UOS bekerja dengan mengkombinasikan 3 jenis proven treatment yaitu: O3, UV, H2O2 guna menghasilkan radikal OH. Ketiga jenis treatment ini bersifat aman, tersedia berkelanjutan dan ramah lingkungan.
  • Keunggulan utama dari sistim UOS ini dapat menguraikan semua jenis organic pollutants. UOS tidak menghasilkan lumpur sehingga tidak memerlukan penanganan lanjutan dan tidak memerlukan lahan yang besar untuk penempatannya.

 

Untuk apa saja UOS dapat diaplikasikan ?

  • Micropollutant removal
  • Organic pollutants removal
  • Waste water treatment
  • Drinking water treatment
  • Treatment for ultra-pure water

 

Implementasi UOS PT Zefa Valindo Jaya pernah di terapkan dimana saja?

Untuk melihat pengalaman proyek ZEFA lainnya dapat dilihat disini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai UOS, silahkan langsung chat kami secara online melalui fitur chat di sebelah kanan bawah website ini, atau hubungi tim kami melalui whatsapp yang terdapat di sebelah kiri website ini.

Atau hubungi kami di +6221 8873531, atau Email: info@zevanya.com.